Cara Restore File QCN Baseband Null/Kosong pada Device Xiaomi





Ketemu lagi nih.., kali ini saya ingin membagikan Cara Memperbaiki IMEI Hilang dan Baseband melalui Cara Restore File QCN pada Device  Xiaomi, seperti dikutip dari beberapa sumber bahwa hilang nya IMEI bisa dikarenakan kesalahan dalam memasang firmware atau corrupt dan juga terhapusnya IMEI dan beberapa alamat WiFi dan Bluetooth (Baseband), sama hal nya pengguna smartphone xiaomi banyak sekali yang bertanya tentang cara mengembalikan IMEI yang hilang, buat kalian penguna smartphone xiaomi kali ini saya akan buat artikel tentang cara mengembalikan IMEI yang hilang, dan bagi kalian yang salah memasang firmware hanya perlu dikembalikan dahulu ke firmware sebelumnya baru lanjut ke tahap ini, dan untuk yang corrupt atau sampai terhapus IMEI saja bisa lanjut menggunakan tutorial dibawah ini.



Siapkan Bahan-Bahan :

  Siapkan PC/Laptop.
Kable USB Original / bawaan.


Download Tool QPST 2.2.422 disini
Download Kumpulan QCN Xiaomi [pilih sesuai device agan] cari disini
Download Write Dual IMEI disini
Download Minimal ADB Fastboot disini
Download Driver HS USB QDLoader 32bit disini
Download Driver HS USB QDLoader 64bit disini

Setelah siap semua bahan di atas, kita lanjut ke langkah selanjutnya.



Langkah-Langkah Eksekusi Restore :

 1. Pertama nyalakan USB Debugging dengan cara Setting - Developer Options - Ceklis USB Debugging dan bagi kalian yang belum tau cara aktifkan opsi pengembang / developer option bisa mengikuti cara berikut Setting - About Phone - tap7x pada MIUI Version.

2. Setelah itu sambungkan perangkat kalian ke PC/Laptop menggunakan kabel USB.

3. Ekstrak Minimal ADB Fastboot.zip di PC kemudian masuk ke folder Minimal ADB Fastboot dan jalankan file Start.bat maka akan muncul jendela command prompt lalu ketik perintah berikut :


adb devices (enter)
Akan muncul kombinasi huruf dan angka.
bila sudah lanjutkan ketik perintah :

adb shell (enter)
su (enter)
setprop sys.usb.config diag,adb (enter)


4. Cek pada ponsel akan muncul pop up pemberitahuan diag port terbuka, dan cek pada Device Manager di PC seharusnya sudah muncul port Qualcomm HS-USB Android DIAG 901D (COMxx).



 5. Jika sudah kedetek lanjut jalankan tool QPST lalu pilih software download dibagian port klik browse dan pilih driver diag port device agan (COMxx sesuaikan dengan yang di Device Manager sebelumnya).








6. setelah itu pilih Restore dan di bagian QCN File pilih browse kemudian cari file.qcn xiaomi yang sudah didownload lalu klik start dan tunggu proses sampai beres.







7. setelah selesai jalankan IMEI Writer Tool




 8. Tuliskan Nomor IMEI smartphone kalian sesuaikan dengan yang ada di box ponsel kalian atau yang ada di balik baterai, lalu klik start, selesai.

9. Selanjutnya matikan kembali koneksi diag nya dengan masuk ke folder Minimal ADB Fastboot di PC kemudian jalankan file Start.bat maka akan muncul jendela cmd prompt lalu ketik perintah berikut :


adb shell (enter)
setprop sys.usb.config adb,mtp (enter)


10. Selesai.., kemudian reboot hape nya.

11. Setelah itu silahkan kalian cek IMEI nya pakai *#06#.

Demikianlah Cara Restore File QCN pada Device Xiaomi kali ini.


NOTE :
Cara diatas khusus untuk SoC berchipset Qualcomm Snapdragon.
 

Silahkan baca juga cara backup File QCN Device Xiaomi Qualcomm Snapdragon disini


Semoga bermanfaat…

0 Response to "Cara Restore File QCN Baseband Null/Kosong pada Device Xiaomi"

Post a Comment